Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Saumlaki Kelas II

Berakhlak gif

Berakhlak gif

Audit Kinerja Badan Pengawasan MA RI Ke PN Saumlaki

Audit Kinerja Badan Pengawasan MA RI Ke PN Saumlaki

fotoSesuai surat tugas yang disampaikan melalui email, Pengadilan Negeri Saumlaki mendapat kunjungan dari Tim Badan Pengawas Mahkamah Agung RI dari tanggal  3 November sampai dengan 6 November 2015. Tim Pengawasan terdiri dari:

  1. H. Arsil Marwan S.H., M.H.  Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Ketua
  2. Drs. H. Ruslan Abd Gani, M.H Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah RI Agung sebagai Anggota
  3. R. Lucky Permana, S.H., M.H Kasubbag Dokumentasi dan Informasi pada Sekretariat Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Sekretaris
  4. Sutrisno, S.HI Auditor Kepegawaian pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Anggota

Tim ini bertugas berdasarkan surat tugas dari Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI nomor: 474/BP/ST/X/2015 tanggal 26 Oktober 2015.

Kedatangan Tim Badan Pengawasan ini adalah dalam rangka melakukan Audit Kinerja terkait dengan biaya perkara (sisa panjar), biaya eksekusi (tidak dicicil), uangkonsinyasi (harus dengan penetapan dan ditawarkan sebelumya, kalau berupa kurs dollar tidak boleh dirupiah kan), Panggilan/Pemberitahuan delegasi, barang bukti, bantuan hukum, keterbukaan informasi dan penanganan pengaduan serta temuan lain dari pengawasan internal dan melakukan opname brankas terkait uang konsinyasi, uang barang bukti dan uang pihak ketiga lainnya.

Pada hari terakhir, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Saumlaki dilaksanakan pertemuan untuk membahas hasil pengawasan. Dalam pemaparannya Tim Pengawas menyampaikan temuan – temuan yang harus dibenahi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.







INFORMASI AUDIO PELAYANAN TERPADU SATU PINTU

PELAYANAN TERPADU SATU PINTU

LOKASI KANTOR PENGADILAN NEGERI SAUMLAKI

JADWAL SIDANG