Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel

logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Saumlaki Kelas II

SI SUPER PN Saumlaki

SI SUPER adalah Aplikasi Survey Pelayanan Elektronik ( Survey Kepuasan Masyarakat dan Survey Persepsi Anti Korupsi ) di Lingkungan Mahkamah Agung dan Pengadilan Negeri Saumlaki.Lebih Lanjut

Eraterang (Surat Keterangan Elektronik)

Aplikasi Surat Keterangan Elektronik (eraterang) dibuat dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat pengguna layanan pengadilan dalam melakukan permohonan Surat Keterangan di Pengadilan. Adapun tujuan lainnya adalah untuk bahan dalam penyusunan perencanaan pengawasan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum dan dapat memperoleh informasi dari satuan kerja dibawahnya.Lebih Lanjut

(e-Court) Pendaftaran Perkara Online

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.Lebih Lanjut

(SIWAS) Sistem Informasi Pengawasan

APA ITU WHISTLEBLOWING ? Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.” Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.Lebih Lanjut

Pos Bantuan Hukum

Bebas biaya perkara bagi yang tidak mampu. Anda yang kurang mampu berhak mendapatkan layanan bantuan hukum secara cuma-cuma. Gunakan hak anda untuk memanfaatkan POSBAKUM.Lebih Lanjut

Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Negeri Saumlaki, Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung. dan masih dalam tahap pengembangan.

Dalam rangka meningkatkan Kualitas Mutu dan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), pada hari Jumat, tanggal 11 Maret 2022 Pengadilan Negeri Saumlaki bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Saumlaki mengadakan Pelatihan Budaya Kerja dan Pelayanan Prima. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan, Hakim, Pegawai dan PPNPM Pengadilan Negeri Saumlaki tersebut bertujuan untuk melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja, meningkatkan kualitas pelayanan publik serta meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Pengadilan Negeri Saumlaki.

Kegiatan yang berfokus pada pelatihan bagi petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai Frontoffice Pengadilan Negeri Saumalki diawali dengan paparan materi oleh Bapak Aulia Anas selaku Public Relation dan Quality Control pada BRI Kantor Cabang Saumlaki. Garis besar materi yang diberikan yaitu tentang professional look atau penampilan fisik dari petugas pemberi layanan, tata cara berkomunikasi, etika dan etiket pelayanan serta solusi pemecahan masalah pada saat peyanan. Setelah pemaparan materi, Bapak Aulia Anas memberikan kegiatan Role Play atau praktik pemberian pelayanan yang dimulai dari role play security saat pertama kali menerima masyarakat pengguna layanan, role play petugas pemberi layanan menerima masyarakat pengguna layanan, dan role play ketika terdapat masyarakat pengguna layanan yang complain.

Kegiatan ditutup oleh Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki Bapak Tri Wahyudi, S.H., M.H., dengan memberikan arahan kepada Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta selalu cepat tanggap dalam setiap situasi yang terjadi ketika memberikan pelayanan.


PELAYANAN TERPADU SATU PINTU

LOKASI KANTOR PENGADILAN NEGERI SAUMLAKI

JADWAL SIDANG